Kompas TV regional berita daerah

Kampanye, Dua Paslon Pilwali Surabaya Adu Program

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut satu, Eri Cahyadi napak tilas mengunjungi kawasan heritage atau sejarah di kawasan Bubutan, Surabaya (11/10).

Eri Cahyadi, bersama timnya mengunjungi kampung lawas Maspati untuk menyapa warga sekitar. Eri juga meninjau keunikan kampung seperti pengolahan masakan tradisional, tempat berswa foto unik hingga proses berkebun dengan memanfaatkan sistem hidroponik.

Dalam kesempatan tersebut, Eri berjanji akan mengembangkan wisata sejarah heritage terpadu di Surabaya, guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Wisata sejarah menurutnya sangat kuat ikatannya dengan kota Surabaya, dimana hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga dari sektor pariwisata.

“Ekonomi warga berbasis UMKM harus hadir, merambah pemasaran digital, pemerintah juga akan menjadi fasilitator untuk memasarkan melalui digital. Pemerintah kota mengadakan pelatihan bagaimana mereka (UMKM) terkait pemasaran digital, dan pemerintah membantu memasarkan juga.” Pungkas Eri Cahyadi disela-sela kunjungannya di kampung Maspati, Surabaya.

Disisi lain, calon wakil Wali Kota Surabaya nomor urut dua, Mujiaman berkampanye menyapa  warga kampung Gogor kecamatan Wiyung Surabaya (10/10). Dalam kesempatan tersebut Mujiaman berdiskusi dengan warga terkait kesehatan hingga fasilitas umum di kampung ini.

Menampung aspirasi warga sekitar, pasangan Machfud Arifin dalam pilwali Surabaya ini menjanjikan program unggulan dan kampung jika terpilih dalam Pilwali Surabaya. Mujiaman menegaskan tiap rukun tetangga/RT atau kampung nantinya akan mendapatkan dana sebesar 150 juta rupiah.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan kampung seperti fasilitas umum, irigasi, perbaikan akses jalan hingga toilet dan taman umum.

Mujiaman meyebut di Surabaya sendiri terdapat lebih kurang 10 ribu kampung dan nantinya akan dianggarkan sebesar 1,5 triliun rupiah dari APBD Surabaya untuk program tersebut.

“Teknisnya adalah 150 juta harus diberikan ke kampung itu sesuai kebutuhan lokal, jadi kita bicarakan, pendampingan agar pak RT/RW melakukan rembuk kampung untuk keperluan pembangunan kampung, serta UKMnya yang perlu dibangun yang mana.” Jelas Mujiaman saat ditanyai wartawan usai kunjungannya di kampung Gogor, Surabaya.

 

#Surabaya #Jatim #Pilwali #KPU #Kampanye #Mujiaman #Eri #Cahyadi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x