Kompas TV regional berita daerah

Disperindagkop Pontianak Salurkan Bantuan untuk Puluhan UMKM

Kompas.tv - 10 Oktober 2020, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak menyatakan hingga Oktober ini, tercatat sebanyak 3.450 penerima bantuan UMKM. Bantuan yang berasal dari Kementerian Koperasi dan UMKM itu senilai 2,4 juta rupiah. Bantuan disalurkan pada pelaku usaha untuk memulihkan perekonomian di Kota Pontianak.

Salah seorang penerima bantuan adalah Rini. Rini mengaku telah menerima bantuan sejak awal bulan Oktober. Rini pun menggunakan dana bantuan untuk menambah modalnya berjualan keripik.

Disperindagkop Kota Pontianak telah mengajukan anggaran hingga 8 miliar rupiah untuk bantuan UMKM. Pembagian bantuan kali ini sudah memasuki gelombang ketiga, dari tahap penyaluran.

“Kota Pontianak per 5 Oktober kemarin mengusulkan sekitar 16 ribu pelaku usaha mikro, dan yang sudah mendapatkan dana kurang lebih ada 3.450 pelaku UMKM,” ucap Haryadi, Kepala Diskumdag Kota Pontianak.

Dinas Perindagkop Kota Pontianak mencatat peningkatan jumlah UMKM di Kota Pontianak menjadi 40 ribu UMKM. Penambahan disebabkan karyawan yang dirumahkan atau di-PHK yang beralih untuk berwiraswasta.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Ekonomi #UMKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x