Kompas TV regional berita daerah

Kemenhub RI Gandeng Dekranas Gelar Pelatihan Wirausaha Baru

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 01:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bagi para pengrajin. Kegiatan ini menyasar para wira usaha baru di sekitar wilayah destinasi pariwisata super prioritas Likupang.

Kegiatan pengabdian masyarakat melalui pelatihan pada sejumlah wirausaha kerajinan tangan ini digagas langsung oleh Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI  bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional.

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Bidang Usaha Wira Usaha Baru Dekranas Sri Endang Hariatie Budi Karya, program pelatihan kerajinan tangan ini berlokasikan di daerah pariwisata super prioritas Likupang.

Kegiatan ini bertujuan mendorong pemasaran produk kerajinan dengan platform online, sehingga dapat memperluas pemasaran produk dan meningkatkan kualitas desain dan kemasan produk agar sesuai dengan selera pasar untuk menjadikan  produk kerajinan dapat bersaing ke pasar global.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah mempromosikan 5 (lima) daerah wisata super prioritas dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pada pengrajin di wilayah Sulawesi Utara, bersama ini disampaikan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Bidang Wirausaha Baru.

Pelatihan ini digelar selama 10 hari di Hotel Cassabaio Likupang Minahasa Utara yang menyasar para pengrajin patung, kain, batok kelapa dan berbagai pengrajin lainnya.

#kompastvmanado #kemenhub #dekranassulut

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

               

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x