Kompas TV regional berita daerah

Kaum Milenial Dilatih Jurnalistik Untuk Promosikan Wisata

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada banyak cara mempromosikan pariwisata, salah satunya melalui karya jurnalistik. Kaum milenial dari 35 Kabupaten-Kota di Jawa Tengah mendapat pelatihan jurnalistik agar bisa mempromosikan potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Kaum milenial belajar membuat karya jurnalistik tentang konten kreatif untuk mempromosikan pariwisata agar layak dimuat di media massa, mulai dari aspek bahasa hingga pemilihan visual. Selain mendapat pelatihan jurnalistik, kaum milenial juga mendapat pengetahuan tentang bagaimana menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, twitter hingga youtube untuk mempromosikan pariwisata.

Kaum milenial bisa ikut membantu dalam mempromosikan tempat wisata domestik, karena beberapa destinasi wisata domestik menjadi lebih terkenal karena menjadi perbincangan kaum milenial di dunia digital.

Para milenial harus mulai memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan potensi wisata alam di daerah-daerah atau desa-desa yang belum diketahui oleh masyarakat. 

Industri pariwisata menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19. Di era adaptasi kebiasaan baru, beberapa tempat wisata domestik pun mulai dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

#Covid-19 #karyaJurnalistik #Pariwisata
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x