Kompas TV regional viral

Viral! Tumpukan Uang di Mobil Timses Calon Bupati Mojokerto

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 22:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Sebuah video menunjukan tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu di mobil milik tim pemenangan salah satu Calon Bupati Mojokerto viral di media sosial.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto tengah melakukan investigasi terhadap pemilik mobil yang viral ini.

Sejauh ini pemilik mobil mengatakan uang untuk membeli sejumlah properti kampanye.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Muhammad Albarra Santoso mengaku sudah mengetahui adanya viral video uang dalam mobil dengan tulisan dukungan untuk calon yang dijagokannya.

"Saya tidak tahu dan itu di luar dari tim walaupun indikasi atau yang terjadi di dalam video iya nomor satu mungkin bisa saja tapi bukan kita," ungkap Santoso sembari lihat video tersebut, seperti dikutip dari tribunnews.com, Minggu (4/10/2020).

Santoso, mengatakan timnya akan melakukan klarifikasi kepada pemilik mobil maupun pembuat video.

Menanggapi kejadian ini, Santoso akan menggelar rapat koordinasi menghadirkan yang bersangkutan untuk dikonfrontasi mengenai motif pembuatan video tersebut. Dia juga menampik adanya potensi Money Politic.

"Tidak ada (Money Politic, Red) saya akan koordinasi bagaimana motifnya apa lantaran selama ini belum menelepon saya selaku Tim Pemenangan," tandasnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x