Kompas TV regional berita daerah

Air Surut Dan Hanya Tinggalkan Pasir Di Pantai

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JEPARA, KOMPAS.TV - Warga Jepara dihebohkan dengan viralnya video air laut di Benteng Portugis yang surut. Video berdurasi 15 detik ini terlihat air laut di Benteng Portugis surut hingga meninggalkan hamparan pasir coklat. Tak hanya itu Pulau Mandalika yang berada di tengah laut pun terlihat jelas.

Saat ini air laut di Pantai Benteng Portugis sudah kembali normal. Sementara video air laut surut terjadi hari Senin 28 September 2020. Kepala Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Jepara menjelaskan, fenomena surutnya air laut di Pantai Benteng Portugis Donorojo Jepara, tidak perlu dirisaukan karena hal tersebut adalah fenomena yang diakibatkan oleh pergantian musim baratan atau peralihan dari musim kemarau menuju musim penghujan. 

Saat air surut biasanya memang terlihat tumpukan lumpur yang terbawa arus dan biasanya nanti akan hilang sendiri apabila arus laut kembali normal. BPBD juga sudah koordinasi dengan BMKG dan disampaikan fenomena alam tersebut tidak ada hubungannya dengan bencana alam gempa. Meski demikian warga tetap diminta waspada apabila air kembali pasang.

 #BMKG #BPBD #PantaiBentengPortugis

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x