Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Apoteker Suarakan RUU Kefarmasian Masuk Prolegnas 2020

Kompas.tv - 28 September 2020, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia Jawa Tengah, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Jawa Tengah. Mereka menuntut rancangan undang-undang (RUU) kefarmasian masuk di prolegnas prioritas 2020.

Koordinator aksi menyatakan, tanggal 25 September 2020 yang merupakan hari farmasi sedunia, mahasiswa farmasi ingin menyuarakan persoalan tentang kefarmasian, seperti revolusi farmasi dengan makna adanya harapan perubahan farmasi menjadi lebih baik dan tidak carut marut. 

Dan aksi ini ditujukan untuk menuntut agar DPRD Jawa Tengah mengusulkan ke DPR RI  supaya RUU kefarmasian kembali masuk ke prolegnas 2020. Karena RUU kefarmasian sempat dikeluarkan dari prolegnas. Namun sayangnya, aksi yang digelar oleh mahasiswa farmasi ini tidak ditemui oleh anggota dewan karena mereka sedang reses.

Selain melakukan aksi unjuk rasa, mahasiswa farmasi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada mamsyarakat yang melintas di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

#RUUKefarmasian #DPRDJawaTengah #DPRRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x