Kompas TV regional berita daerah

Mie Bakar, Cara Baru Menikmati Olahan Mie

Kompas.tv - 21 September 2020, 15:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bagi anda penikmat mie, kini di Bandar Lampung ada cara baru untuk menikmati olahan mie.

Jika anda biasa mengonsumsi mie rebus atau goreng, disalah satu tempat makan bernama Mie Bakar Nabila menyediakan menu mie dengan cara dibakar.

Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung tak jauh dari pusat kota. Seperti nama tempatnya, di sini mie bakar menjadi menu utama yang disajikan.

Kami berkesempatan melihat cara membuat mie bakar. Dari proses awal sebenarnya hampir sama dengan memasak mie pada umumnya, hanya yang membedakan pada media memasaknya.

Awalnya mie harus direbus terlebih dahulu, setelah dirasa cukup matang mie ditiriskan. Langkah selanjutnya mie ditumis dengan sejumlah rempah dan bumbu penyedap rasa lainnya.

Mie yang telah ditumis, diletakan pada selembar daun pisang lalu dicampurkan suwiran ayam, sosis, dan keju. Mie yang sudah terbungkus daun pisang ini dibakar beberapa menit dan siap disajikan.

Aroma wangi daun pisang dan rempah yang dihasilkan bisa menggugah selera makan bagi penikmatnya. Soal rasa tentu sangat berbeda dengan mie rebus atau mie goreng biasa.

Menu mie bakar ini muncul dari sang pemilik kafe Ajeng. Ajeng merasa perlu berinovasi dalam menjalankan bisnis makanannya.

Baca Juga: Dr Koffie hadirkan suasana cafe dengan konsep pantai

Setelah dicoba, menu mie bakar ini justru mendapatkan respon yang baik dari pengunjung yang datang. Untuk bisa menikmati olahan mie bakar ini anda hanya perlu membayar 25 ribu rupiah untuk 1 porsi mie bakar Nabila.

#kuliner #miebakar #olahanmie



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x