Kompas TV regional berita daerah

Data Pemilih Sementara Mencapai 899.932 Pemilih

Kompas.tv - 15 September 2020, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Komisi pemilihan umum kota makassar menggelar rapat pleno hasol pemutakhiran data pemilih berdasarkan hasil coklit.  Daftar pemilih sementara atau dps, di kota makassar sebanyak 899.932 pemilih.

Komisi pemilihan umum kota makassar menetapkan jumlah dps perseptember 2020, sebanyak 899.932 pemilih yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan di kota makassar. Data ini merupakan hasil pemutakhiran data pemilih dari hasil coklit. Jumlah dps ini di ketahui lebih rendah dari  daftar dp4 , yang di setorkan oleh petugas pps  yang berjumlah 1.048.151 atau berkurang sebanyak 10 hingga 15 persen.

Rapat pleno ini dihadiri oleh komisioner kpu, partai politik dan tim dari bakal calon walikota. Hasil ini kemudian diserahkan ke bawaslu kota makassar sebagai data sementara jumlah pemilih, salinan dps ini juga di serahkan ke partai politik sebagai data pegangan untuk partai. Meski telah menetapkan dps namun,  kpu kota makassar, menjelaskan data tersebut masih akan bertambah seiring dengan perbaikan data pemilih yang di lakukan kpu hingga penetapan DPT.

#KPUMAKASSAR
#DPS
#PILWALIMAKASSAR




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x