Kompas TV regional berita daerah

Sedekah Makan Bagi Warga Terimbas Pandemi

Kompas.tv - 10 September 2020, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Ratusan warga Kebumen, Jawa Tengah, mendapatkan makanan gratis. Kegiatan sedekah makan gratis dilakukan setiap siang dan dibuka setiap hari, untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Tidak ada syarat khusus untuk menikmati makan siang gratis ini. Semua orang bebas menikmati makan siang tanpa harus menunjukkan kartu atau pun kupon apapun. Namun, warga yang datang harus menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan diperiksa suhu tubuhnya.

Sedekah makan bagi warga yang kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19 berlansung di sebuah rumah di Jalan Veteran, Kebumen, Jawa Tengah. Rumah ini adalah milik mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008 hingga 2013, Rustriningsih, yang sengaja membuka rumahnya bagi warga yang kekurangan dan terimbas pandemi Covid-19 dengan menyediakan ratusan porsi makanan gratis.

Rustriningsih yang juga mantan Bupati Kebumen ini, menggalakkan kegiatan sedekah makan berkah yang dibuka setiap hari dari pukul 12 : 30 - 14 : 00 WIB. Kegiatan berbagi makan siang ini telah berlangsung lebih dari tiga pekan terakhir ini. Jumlah makanan gratisnya pun semakin bertambah dari hari ke hari, menyesuaikan dengan warga yang datang.

Kegiatan sedekah makan berkah ini akan terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Meskipun sudah tidak lagi menjabat, Rustriningsih ingin tetap memberikan manfaat bagi warga Kebumen.

#MakanGratis #Kebumen #Rustriningsih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x