Kompas TV regional berita daerah

Ini Kronologi Kecelakaan Kerja di Malang, 4 Pekerja Bangunan Meninggal

Kompas.tv - 9 September 2020, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Malang, KompasTV Jawa Timur - Empat orang pekerja bangunan tewas dalam kecelakaan kerja pembangunan gedung Rumah Sakit Islam (RSI) UNISMA Malang, Jawa Timur. Penyebab kecelakaan diduga sling tali lift putus.

Kecelakaan kerja ini terjadi pada Selasa (08/09/2020) siang. Kejadian berawal saat 11 orang pekerja naik ke lantai lima pembangunan gedung baru Rumah Sakit Islam UNISMA dengan menggunakan lift rakitan.

Saat berada di lantai lima diduga tali sling lift putus hingga membuat 11 pekerja terjatuh. 4 orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka berat.

Empat pekerja yakni Lukman (35) asal Pakis, Subekti (30) warga Jabung, Kasianto (40) asal Pakis, serta Agus Prataman (30) asal Pakis, seluruhnya warga Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keempat korban tewas mengalami luka parah di kepala akibat patahnya lift proyek bangunan gedung rumah sakit. Saat ini, korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang kurang lebih pada pukul 18.00 WIB.

Untuk korban meninggal dunia, juga dievakuasi ke rumah sakit yang sama. Kasus kecelakaan kerja ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polresta Kota Malang. Pengerjaan proyek pembangunan gedung rumah sakit sembilan lantai tersebut diperkirakan telah berlangsung selama enam bulan.

 

#Malang #Jatim #Kecelakaan #Pekerja #Unisma

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x