Kompas TV regional berita daerah

Diusung 5 Parpol, Pasangan Hendy - Firjaun Daftar Pertama di KPU Jember

Kompas.tv - 8 September 2020, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 5 partai politik dengan 28 kursi di DPRD Jember Jawa Timur mengusung Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember. Pasangan pengusaha dan ulama ini mendaftar di Komisi Pemilihan Umum pada hari pertama.

Ketua dan pengurus DPD dari 5 partai politik, yakni Nasdem, Gerindra, PKS, PPP dan Demokrat mengantar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun atau Gus Firjaun mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (04/09). Pasangan ini diusung 5 partai politik, yang mempunyai 28 kursi di DPRD Jember.

Baca Juga: Hendy Targetkan Rekomendasi Seluruh Partai

Pihak KPU langsung memeriksa berkas pendaftaran Hendy – Firjaun. Dari hasil pemeriksaan, KPU tidak memasukkan Partai Berkarya versi Tommy Soeharto sebagai pengusung, karena ada dualisme kepengurusan.

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in mengatakan bahwa panitia akan memverifikasi lagi berkas pendaftaran pasangan Hendy dan Firjaun.   

Pasangan Hendy dan Firjaun tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena sudah memenuhi syarat pendaftaran. Hendy dan Firjaun selanjutnya fokus pada strategi pemenangan pilkada yang digelar bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Partai Nasdem Gelar Doa Bersama Jelang Pendaftaran Peserta Pilkada

Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap pilkada menjadi ajang pesta demokrasi yang membuat semua orang bahagia dan ia berharap semua orang menebar benih-benih kebaikan dan prasangka baik agar pilkada berlangsung menyenangkan.  

 

#HendyFirjaun #BacabupJember #PilkadaJember #KPUJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x