Kompas TV regional berita daerah

4 Santri Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 4 September 2020, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mengumumkan 7 orang di Banyuwangi sembuh dari Covid-19.

4 diantaranya adalah santri dari klaster Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. Sebelumnya ke empat santri tersebut menjalani isolasi mandiri di gedung khusus yang ada di dalam pesantren.

Tim satgas penanganan Covid-19 juga mengumumkan selama 2 hari terakhir ada penambahan 43 kasus positif covid-19 baru di Banyuwangi. Sebagian kasus baru tersebut adalah hasil pengembangan dari tracing klaster Ponpes Darussalam Blokagung.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Ponpes Darussalam Blokagung Diduga dari Orangtua Santri

Hingga 2 September 2020, kasus Covid-19 di Banyuwangi mencapai 815 dengan rincian 91 pasien sembuh, 712 orang masih dirawat dan 12 orang meninggal dunia. Sebagian besar kasus Covid-19 adalah dari klaster ponpes Darussalam Blokagung.

Baca Juga: 622 Santri Ponpes Darussalam Positif Corona Jalani Karantina Massal

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko mengatakan pemerintah telah berkoordinasi dengan semua pihak untuk gencar melakukan sterilisasi di Ponpes agar karantina massal santri berjalan maksimal.

Petugas gabungan juga menjaga ketat jalan menuju Ponpes hingga radius 1 kilometer. Tim logistik juga disiagakan untuk menyediakan makanan bergizi bagi santri.

 

#SantriPositifCovid19 #KlasterPonpes #SembuhDariCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x