Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Siapkan Bantuan Pupuk Untuk Pemegang Kartu Tani

Kompas.tv - 4 September 2020, 08:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur membagikan 30 ribu kartu tani kepada petani, yang terdaftar dalam rencana definitif kebutuhan kelompok atau RDKK secara serentak pada Selasa (01/09).

Kartu tani dibagikan langsung oleh Bupati Faida dan Wakil Bupati Muqit Arief di masing-masing desa. Bupati dan Wakil Bupati juga mensosialisasikan fungsi kartu tani kepada petani.

Baca Juga: 30.000 Kartu Tani Dibagikan Untuk Petani di Jember, Ini Manfaatnya

Bupati Jember, Faida mengatakan selain sebagai pendataan, kartu tani juga berfungsi untuk membantu memenuhi hak petani, diantaranya kebutuhan pertaniannya, seperti mendapatkan kredit usaha dari perbankan dan mendapatkan bantuan pupuk, yang saat ini mengalami kelangkaan.

Baca Juga: Pupuk Subsidi Langka di Pasaran, Sejumlah Petani di Jember Gagal Panen

Pemegang kartu tani akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Jember untuk membeli pupuk non subsidi. Bantuan mulai didistribusikan pada bulan September 2020.

Bantuan pupuk akan disesuaikan dengan luas lahan yang digarap. Dengan kartu tani, diharapkan petani tidak lagi kesulitan mendapatkan pupuk.

Pemerintah berharap petani menyimpan baik kartu tani agar tidak hilang, karena menjadi syarat untuk mendapatkan bantuan. 

 

#KartuTani #BantuanPupuk #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x