Kompas TV regional berita daerah

Pasangan Haris-Ilham Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Banjarmasin

Kompas.tv - 4 September 2020, 02:24 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pasangan Bakal Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie - Ilham Nor Secara Resmi Mendeklarasikan diri di salah satu hotel di Ibukota Kalsel untuk memantapkan diri maju di Pilkada Banjarmasin.

Haris - Ilham diusung koalisi Banjarmasin Bangkit yang dihuni tiga partai politik pemilik kursi di DPRD Banjarmasin. Diantaranya Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang, serta satu partai politik di luar parlemen yakni Partai Hanura yang juga mendukung pasangan ini.

Baca Juga: Banyak Kandidat di Pilkada Banjarmasin, Pengamat : Bisa Untungkan Petahana

Menata dan membenahi kota menjadi alasan pasangan Haris - Ilham untuk maju sebagai kepala daerah. Hal ini diakui Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie berdasar pengalaman dan pengamatannya selama puluhan tahun menjabat di birokrasi.

"Apa saja yang perlu dibenahi? itu ada di visi misi kita. Tapi kita tidak bisa diungkapkan disini. Tentunya ada penataan yang perlu dilakukan berdasar pengalaman dan pengamatan selama di birokrasi," ucap Abdul Haris Makkie.

Baca Juga: KPU Kalsel : Calon Kepala Daerah Wajib Jalani Tes Swab

Untuk mewujudkannya, Ketua DPC Gerindra Banjarmasin Muhammad Yamin berkomitmen mendorong seluruh kader partai pengusung dan pendukung pasangan Haris-ilham untuk mendukung dan memenangkan pasang ini dalam Pilkada Banjarmasin.

"Kami dari koalisi Banjarmasin Bangkit akan berjuang bersama untuk mengawal, menjaga dan mengamankan jelang Pilkada 2020 mendatang," ujar Muhammad Yamin.

Usai dideklarasikan, pasangan Haris - Ilham ini bakal mendaftar diri di Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarmasin pada Jumat 4 September, setelah salat jumat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x