Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Siap Fasilitasi Swab Test Pemain PSIS Semarang

Kompas.tv - 2 September 2020, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah menjalani swab test pada beberapa hari laluM seluruh pemain, pelatih, dan official PSIS Semarang, dinyatakan negatif virus korona. Hasil tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di ruang VIP kantor Wali Kota Semarang, dengan disaksikan seluruh pemain dan official PSIS Semarang pada Senin (31/8/2020) siang.

Seperti diketahui, swab test menjadi salah satu syarat dari PT. Liga 1, dan sebagai persiapan latihan jelang kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, meski kompetisi digelar di tengah pandemi korona, dirinya ingin agar aturan protokol kesehatan dapat diterapkan secara ketat. Meski swab test baru dilakukan pertama kalinya, namun Pemerintah Kota Semarang mengaku siap memfasilitasi swab test saat kompetisi digelar. Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus korona, dimana para pemain nantinya akan bertemu dengan pemain lawan dari luar daerah.

Sesuai dengan aturan dari PT. Liga 1, pelaksanaan swab test dilakukan selama 12 kali. Untuk itu, Pemerintah Kota Semarang akan memfasilitasi seluruh kebutuhan swab test pada pemain serta official PSIS Semarang, yang akan memulai pertandingan pada Oktober mendatang.

#PSISSemarang #WaliKotaSemarang #Liga1



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x