Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Ppds Nyalakan 500 Lilin

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Puluhan perwakilan mahasiswa peserta program dokter spesialis atau ppds di Manado, Sulawesi Utara, Selasa malam menyalakan 500 lilin dan gelar doa bersama, sebagai tanda ucapan syukur karena diberikan pengurangan beban uang kuliah di masa pandemi Covid 19 sebesar 25 persen oleh pemerintah.

Puluhan perwakilan mahasiswa ppds  dari Forum Komunikasi Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado menyalakan 500 lilin dan gelar  doa bersama sebagai tanda ucapan syukur, dikawasan Taman Berkat Manado.

Mahasiswa ppds  yang juga menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid 19 ini juga bersyukur karena selain mendapat pengurangan uang kuliah sebesar 25 persen. Mereka juga mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar 75 juta rupiah. Pemberian insentif ini dilakukan  langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto saat berada di auditorium Fakultas Kedokteran Unsrat Manado, Selasa siang, 25 Agustus 2020.


Koordinator mahasiswa ppds Universitas Samratulangi Manado, Jacob Pajan mengatakan 500 lilin ini sebagai simbol 500 insan residen unsrat serta mewakili seluruh residen  di indonesia yang telah berjanji akan tetap melayani dan mengabdi menangani pasien Covid-19.

Pemasangan lilin ini juga sebagai ungkapan mengenang jasa rekan-rekan mereka yang telah gugur dalam tugas kemanusiaan menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 Di Indonesia.

#kompastvmanado #ppds #500lilin

ALDY PASCOAL / JIMMY DAPAR  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x