Kompas TV regional berita daerah

489 PPDS Terima Insentif Dari Kementrian Kesehatan

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Menteri Kesehatan Terawan  Agus Putranto pada selasa siang menyerahkan insentif  kepada 489 bagi Peserta Pendidik Dokter Spesialis atau PPDS yang membantu  penanganan COVID-19 di Sulawesi Utara.

Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerjanya ke Manado-Sulawesi Utara  pada selasa siang. Dalam kunker tersebut, Terawan menyambangi beberapa tempat seperti RSUP Kandou dan juga Universitas Sam Ratulangi Manado.

Saat mengunjungi Universitas Samratulangi, Terawan menyalurkan insentif bagi dokter residen yang juga turut terlibat dalam penanganan COVID-19 di Sulut, Terawan menyebut insentif bagi seluruh PPDS ini terwujud berkat koordinasi antara Pemerintah dengan Komisi IX DPR RI, sebagai bentuk mewujudkan aspirasi dari masyarakat.

Sementara itu Yacob Pajan salah satu PPDS menyampaiakan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah yang menurutnya telah mewujudkan aspirasi dari seluruh PPDS.

Terawan mengharapkan bantuan insentif yang disalurkan dapat meringankan beban dari PPDS. Nantinya sebanyak 489 PPDS akan menerima senilai 12.5 juta rupiah per bulan dalam kurun waktu enam bulan atau sebesar 75 juta rupiah secara keseluruhan.

#kompastvmanado #kementriankesehatan #covid-19

Jimmy Dapar Kompastv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x