Kompas TV regional berita daerah

Kpud Tindaklanjut Temuan Bawaslu Soal Coklit

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV - Bawaslu Minahasa Utara memberikan sejumlah catatan terkait proses pencocokan dan penelitian atau coklit pemutahiran data pemilih pilkada. Salah satu catatan penting adalah adanya temuan pemilih yang tidak terdaftar di formulir A-Kwk.

Pasca berakhirnya pencocokan dan penelitian atau coklt data pemilih pilkada pada 15 Agustus silam,  sejumlah temuan terait data pemilih, oleh bawaslu mulai ditindaklanjuti oleh Kpud Minahasa Utara.

Temuan-Temuan tersebut antara lain,  adanya pemilih pemula, daftar pemilih khusus, byname by addres usia kurang dari 17 tapi sudah menikah serta pemilih satu keluarga namun beda tps dimana semuanya tidak terdaftar di formulir a-kwk.

Komisioner Kpud Minahasa Utara, Darul Halim, kepada wartawan mengatakan semua temuan bawaslu telah ditindaklanjuti kpud minahasa utara untuk segera dilakukan perbaikan. Pihak kpu saat ini sementara merampungkan penyusunan daftar pemilih hingga batas waktu 29 Agustus.

Usai Merampungkan data pemilih tahapan selanjutnya akan dilakukan  pleno ditingkat desa yang rencananya akan digelar pada 30 Agustus hingga 1 September dan kemudian akan dilanjutkan pleno daftar pemilih tingkat kecamatan 2 hingga 4 Agustus mendatang.

#kompastvmanado #kpud #temuanbawaslu #coklit

ANASTASYA LENSUN/DONNY ARAY KOMPASTV MINAHASA UTARA SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x