Kompas TV regional peristiwa

Jokowi Minta Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tidak Bertambah Lagi

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 18:54 WIB
jokowi-minta-kasus-positif-covid-19-di-aceh-tidak-bertambah-lagi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mulai berikan bantuan modal kerja darurat yang pertama di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/7/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Deni Muliya

ACEH, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar angka kasus positif di Provinsi Aceh tidak bertambah lagi. 

Untuk diketahui, di Provinsi Aceh hingga hari ini ada 1.241 kasus positif Covid-19.

Jokowi mengimbau agar penerapan protokol kesehatan terus digaungkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Jokowi: Pembebasan Lahan Tol Aceh Paling Cepat

"Mumpung masih dalam jumlah yang kecil, Pak Pangdam, Kapolda, agar Gubernur di-back up betul yang berkaitan dengan hal-hal yang sudah sering saya sampaikan: memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun dan berdesakan. Ini harus diulang-ulang terus agar masyarakat kita tahu betapa sangat bahayanya kalau kita tidak pakai masker, kalau kita berkerumun dalam jumlah yang banyak," ujar Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Aceh di Kantor Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Menurut Jokowi, kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan merupakan kunci sebelum vaksinasi nanti bisa dilakukan. 

Indonesia sendiri telah mendapatkan komitmen 290 juta vaksin Covid-19 dari sejumlah negara.

"Insya Allah ini kita sudah mendapatkan komitmen dari Uni Emirat Arab, dari China, totalnya 290 juta vaksin yang kita harapkan nanti insya Allah sebagian besar nanti diproduksi di Indonesia, sebagian diproduksi di luar negeri. Kita harapkan nanti insya Allah di bulan Januari sudah mulai kita vaksinasi," tutur Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x