Kompas TV regional berita daerah

Berburu Senja Di Bukit Wolobobo, Berlatar Gunung Inerie

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 02:13 WIB
Penulis : Herwanto

NGADA, KOMPAS.TV-

Berlibur ke Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, belumlah lengkap bila tidak menjejak  Puncak Wolobobo. Puncak dengan ketinggian 1700 MDPL ini menawarkan pesona sunset yang memukau para pemburu senja.

Puncak Wolobobo terletak di Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai dataran tinggi ini dari ibu kota Kabupaten Ngada, Bajawa,bisa ditempuh sekira 20 menit dengan menggunakan sepeda motor.
Bukit ini viral di media sosial karena menawarkan pesona sunset yang memukau, dengan latar belakang Gunung Inerie.

Selain pesona sunset, pengunjung disuguhi panorama awan yang berkumpul tepat di bawah Gunung Inerie, sehingga sering juga disebut dengan negeri di atas awan.
Suhu dingin nan menyegarkan dan sajian panorama yang epik tentu selalu dimanfaatkan para pengunjung untuk berswa foto.

Bukit Wolobobo sudah banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tiketnya  terbilang murah, yaitu untuk wisatawan lokal hanya 5 ribu rupiah sekali masuk, sementara untuk turis mancanegara hanya 20 ribu rupiah.

Saat ini Bukit Wolobobo masuk dalam kawasan hutan lindung, karenanya pemerintah daerah setempat  berupaya menata kawasan ini menjadi daerah wisata yang edukatif dan menyenangkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x