Kompas TV regional berita daerah

Warga Lumajang Menggelar Lomba Tumpeng Hias Kemerdekaan

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 07:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar lomba mengarak tumpeng hias keliling ke desa. Lomba ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Salah satu peserta lomba tumpeng hias adalah warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Dengan berpakaian adat, warga dari setiap RW Desa Bades, mengarak tumpeng hias keliling desa dengan diiringi musik tradisional.

Sesampai di bali desa, aneka tumpeng tersebut ditata sedemikian rupa untuk dinilai oleh dewan juri.

Baca Juga: Satwa Anjing Ikut Lomba Makan Kerupuk dan Kontes Busana Kemerdekaan

Kepala Desa Bades, Sahid mengaku sengaja ikut lomba ini untuk menyemarakkan HUT RI ke 75. Harapannya agar warga tetap kompak mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, seperti gotong royong membangun desa.  

Lomba hias tumpeng ini mengambil tema Indonesia Maju. Setiap peserta diminta untuk berkreasi menghias tumpeng.

Dewan Juri akan menilai kesesuaian tema, daftar belanja, keindahan dan rasa. Tumpeng yang terpilih menjadi jaura mendapat hadiah menarik.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke-75, Palembang Gelar Lomba Perahu Bidar

Salah satu dewan juri, Evi Dasanti mengaku senang ikut terlibat menjadi juri dalam perlombaan ini. Ia mengaku sempat bingung menentukan juara, karena semua rasanya enak dan tumpengnya bagus.

Untuk menghindari penularan virus corona, setiap peserta, panitia dan seluruh warga wajib mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker dan jaga jarak.

 

#LombaTumpengHias #HUTRIke75 #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x