Kompas TV regional berita daerah

Satwa Anjing Ikut Lomba Makan Kerupuk dan Kontes Busana Kemerdekaan

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 20:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satwa anjing di Kabupaten Jember Jawa Timur mengikuti perlombaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Ada aneka macam lomba yang diikuti, mulai dari makan kerupuk hingga kontes busana.

Lomba 17 Agustusan satwa anjing ini digelar di Jalan Majapahit Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Jenis permainan yang dilombakan adalah lomba makan kerupuk, kontes busana bertema perjuangan dan lomba lari menuju majikan.

Baca Juga: Perlombaan Layangan Burung Hantu Dalam Rangka Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Satwa anjing nampak lucu saat memainkan perlombaan makan kerupuk. Pemilik anjing harus bisa bekerja sama dengan anjing kesayangannya agar anjingnya secepat mungkin melahap habis kerupuk.

Anjing harus berdiri dan meloncat, karena kerupuk diikat menggantung oleh seutas tali.

Yang tak kalah seru ada lomba kontes busana anjing bertemakan perjuangan. Anjing tampil menggemaskan dengan balutan busana lucu dan menarik.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan, Pawang dan Anjing Latihan Bersama

Lomba ini semakin seru saat memasuki lomba lari, dimana anjing harus berlari cepat menuju majikannya.

Panitia lomba, Anastasya Chandra mengatakan lomba ini digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, sekaligus untuk menumbuhkan kecintaan kepada satwa.

Meski hadiah yang didapat hanya sekedar trophy dan souvenir, namun kegiatan ini dapat merekatkan komunikasi dan hubungan antar sesama pecinta anjing dari sejumlah daerah.

 

#LombaKemerdekaan #LombaAgustusan #SatwaAnjing #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x