Kompas TV regional berita daerah

Polda Sulut Gelar Lomba Tari Gembira

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 00:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Masih dalam momen semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menggelar lomba Tari Gembira, yang diikuti 15 Polres se-Sulawesi Utara. Lomba tari gembira ini untuk meningkatkan kebugaran tubuh, terutama bagi anggota Kepolisian dalam menjalankan tugas memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Kalau biasanya masyarakat menyaksikan sosok Polisi terlihat tegas saat menjalankan tugas di lapangan, kali ini ada pemandangan berbeda di lapangan AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulawesi Utara.

Ratusan anggota Polisi baik Polisi Laki-Laki maupun Polisi Wanita, terlihat luwes menggerakkan tubuh saat fokus mengikuti lomba Tari Gembira Merah Putih, yang digelar Polda Sulawesi Utara untuk menyemarakkan HUT Proklamasi RI ke-75.

Tampil di depan umum mewakili Polres Kabupaten dan Kota masing-masing, para personel Kepolisian ini terlihat antusias beradu kekompakkan serta ketepatan gaya sembari diiringi irama musik.

15 grup yang merupakan representasi Polres se-Sulawesi Utara ini, berjuang memperebutkan piala Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.

Selain lomba Tari Gembira berkelompok perwakilan jajaran Polres, ada juga lomba tari gembira perorangan yang siap beradu gerak dan nada di hadapan para juri.

Lomba tari gerak ini sendiri bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke 75, sekaligus meningkatkan kebugaran tubuh personel Kepolisian dalam memasuki fase adaptasi kebiasaan baru serta, melatih kesolidan anggota dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Untuk kategori tari gembira berkelompok, juara pertama diraih oleh Polres Minahasa Utara, juara dua Polres Bolaang Mongondow Timur dan juara tiga diraih Polres Bitung.

Sedangkan untuk lomba per orangan, juara satu jatuh pada Polres Minut, juara dua Polres Bolaang Mongondow Timur dan juara tiga Polres Sangihe.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=yV_Vos2Vbl0

Sementara  untuk kategori perorangan Kapolres, tari gembira ini dimenangkan oleh Kapolres Minahasa Utara sebagai juara satu, Kapolres Minahasa Selatan di posisi kedua dan Kapolres Bolaang Mongondow Selatan di urutan ketiga.

Masing-masing juara menerima tropi dan hadiah menarik yang disiapkan oleh Kapolda Sulut.

#kompastvmanado #poldasulut #tarigembira

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x