Kompas TV regional berita daerah

Hendrar Prihadi Harap Partisipasi Pilwakot Semarang Tinggi

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hingga kini, belum ada nama pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang selain nama Petahana Hendrar Prihadi-Hevearita yang muncul di Pilwalkot Semarang 2020. Meski hampir pasti akan melawan kotak kosong, namun Hendrar Prihadi atau Hendi tetap mengharapkan partisipasi pemilih tetap tinggi di Pilwalkot Semarang 2020.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan pilkada yang diadakan di sebuah hotel. Rakor diikuti KPU, Bawaslu, ketua partai politik, pimpinan OPD, Camat se-Kota Semarang, jajaran TNI dan Polri.

Selain masalah keamanan, Hendi juga menyoroti partisipasi masyarakat dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang. Meski nyaris bisa dipastikan menjadi calon tunggal dan melawan kotak kosong, namun Hendi berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti tetap tinggi, karena itu bisa menjadi indikator kesuksesan Pilkada.

Partisipasi pemilih di Kota Semarang sendiri terpantau cukup tinggi mulai dari Pilkada 2015, Pilgub hingga Pilpres 2019 jumlah partisipasi mencapai 83 persen. Angka ini diharapkan bisa dijaga bahkan meningkat pada Pilwalkot 2020.

#Semarang #Pilwakot #HendrarPrihadi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x