Kompas TV regional update corona

Dokter di Balikpapan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 19:18 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Beginilah suasana pelepasan dokter Sriyono, yang dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Kanutjoso Djatiwibowo Balikpapan, kalimantan timur, pada rabu (19/8) malam.

Pelepasan dilakukan langsung oleh ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Balikpapan, Rizal Effendi, didampingi pejabat lain. Setelah prosesi ini, jenazah selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman umum kilometer 15, dan dimakamkan dengan protokol covid-19.

Dokter Sriyono bertugas di Dinas Kesehatan kota Balikpapan sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, dan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada tanggal 11 Agustus lalu. Setelah sempat menjalani perawatan selama 9 hari, kondisinya sempat membaik. Namun almarhum menghembuskan nafas terakhir pada rabu (19/8) sore.

Dokter Sriyono yang sejak terjadinya pandemi virus korona, dikenal aktif turun ke lapangan dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat.  Almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dan gencar terjun ke masyarakat untuk mengajak disiplin menjaga kesehatan, agar tidak mudah terpapar covid-19.

Dokter Sriyono dikenal sebagai pejuang garda depan penanganan covid-19 dan sempat mendapatkan tugas untuk mempersiapkan asrama haji menjadi tempat isolasi mandiri pasien covid-19.

#dokterberduka#covid19#gugustugas  

 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x