Kompas TV regional berita daerah

Cantik Eksotik Pulau Matan Jadi Incaran Wisata

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Raja Ampat dikenal dengan wisata baharinya, tempat ini mempunyai banyak spot wisata yang menjadi incaran wisatawan. Salah satunya pulau matan. Dengan pasir putih dan laut yang biru membuat para pengunjung betah berlama-lama di pulau ini.

Untuk sampai di pulau matan para pengunjung bisa menggunakan longboath, dengan jarak tempuh 1 jam karena letaknya tidak jauh dari kota sorong. Palau ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik dan eksotik.

Dari kota sorong dengan menggunakan longboath wisatawan dapat melihat di kejauhan bentuk pulau matan seperti sebuah bukit kecil, pepohonan terapung diatas air. Lokasinya bersebelahan dengan pulau jefman.

Untuk berwisata di pulau matan para pengunjung tidak harus menghabiskan isi kantong, karena biaya yang dikeluarkan satu juta rupiah unuk menyewa longboath yang dapat menampung 10 hingga 15 orang.

Pasir putih dan birunya laut menjadi salah satu icon daya tarik pulau matan, membuat lokasi ini menjadi salah satu tempat diving terbaik bagi para penyelam.

Kawasan ini sempat di tutup sementara oleh pemerintah daerah beberapa bulan lalu karena pandemi covid19. Namun saat ini telah dibuka kembali untuk wisatawan. Mengingat kasus covid19 masih terus meningkat warga di palau matan tidak setiap saat melayani pengunjung, pulau ini hanya dibuka untuk kegiatan tertentu.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #WisataBahari 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x