Kompas TV regional berita daerah

Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Dukungan di Pilkada Solo

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Gakkumdu Kota Solo, Jawa Tengah, sudah melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dukungan, pada bakal calon Wali Kota jalur independen. Dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi, tidak menemukan adanya indikasi yang dilaporkan.

Hal ini disampaikan oleh tim Gakkumdu Kota Solo, Jawa Tengah, di kantor Bawaslu setempat. Penyelidikan dilakukan atas dasar laporan, dari Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu, yang mengatakan ada dugaan pemalsuan tanda tangan dukungan. Ada tiga nama yang diduga menjadi korban pemalsuan, dan sudah diperiksa oleh Gakkumdu.

Namun hasilnya penyelidikan tidak menemukan, adanya indikasi pemalsuan seperti yang dilaporkan. Ada beberapa hal yang ditemukan, hingga akhirnya pemeriksaan dinyatakan sudah dihentikan, karena tidak ada bukti dan saksi yang mencukupi.

Sebelumnya bakal pasangan calon independen, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo, dilaporkan dengan dugaan pemalsuan tanda tangan. Pelapor menduga pemalsuan ini, terkait dengan penjaringan dukungan untuk mwndaftar Pilwakot. Namun dengan adanya penghentian penyidikan, maka kasus ini dianggap selesai dan tidak terbukti.

#Solo #Gakkumdu #BakalCalonWaliKotaSolo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x