Kompas TV regional kriminal

Kampus Akhirnya Pecat Oknum Dosen yang Tepergok Oral Seks dengan Anak Laki-Laki

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 17:33 WIB
kampus-akhirnya-pecat-oknum-dosen-yang-tepergok-oral-seks-dengan-anak-laki-laki
Ilustrasi: pelecehan seksual. Kampus Akhirnya Pecat Oknum Dosen yang Tepergok Oral Seks dengan Anak Laki-Laki. (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya memecat dosen berinisial RN (43).

Bukan tanpa alasan, RN tertangkap tangan oleh pihak kepolisian saat sedang melakukan oral seks dengan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun.

Baca Juga: Kasus Gilang Fetish 'Kain Jarik', Penyimpangan atau Kejahatan Seksual?

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Universitas Katolik Musi Charitas Palembang Agustinus Riyanto mengatakan, mereka sebelumnya mengamati berita terkait hal ini dari beberapa media massa.

Setelah dilakukan penyelidikan, RN rupanya adalah dosen tetap mereka yang telah mengabdi sejak 2003 lalu. Bahkan, RN diketahui sempat menjabat sebagai Dekan di kampus tersebut.

"Dengan kejadian ini, pihak Yayasan mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan RN secara tidak hormat per 15 Agustus kemarin," kata Agustinus saat memberikan keterangan pers secara langsung, Selasa (18/8/2020), sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Tak Ada Gelagat Aneh

Agustinus menjelaskan, selama menjadi seorang dosen dan Dekan, RN tidak pernah menunjukkan gelagat yang mencurigakan.

RN juga terkenal sebagai pribadi yang baik dan tidak pernah berperilaku menyimpang, termasuk tidak pernah berurusan dengan hukum.

"Tidak ada evaluasi negatif berkaitan dengan RN. Ini sudah dilihat dari evaluasi kerja setiap semester," ujar Agustinus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x