Kompas TV regional berita daerah

Mbah Khotimah Dapat Bantuan Presiden dan Walikota

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selalu ada hikmah dibalik musibah yang dialami. Demikian juga dengan yang dialami oleh Mbah Khotimah. Nenek 70 tahun penjual jajanan keliling yang sempat viral karena menjadi korban penipuan oleh perempuan tak dikenal ini, mendapat bantuan dari Presiden Jokowi dan Walikota Semarang, yang akan ia pakai untuk tambahan modal usaha.

Sebelumnya, Mbah Khotimah ini, menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh seorang perempuan tak dikenal yang berpura-pura akan membeli dagangannya. Akibat kejadian ini, ia kehilangan uang sekitar 400.000 rupiah dan puluhan jajan yang belum terjual. Kasus ini sempat viral hingga Presiden Joko Widodo lewat ajudannya yang berempati memberikan bantuan kepada Mbah Khotimah.

Tak hanya Jokowi, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, lewat Camat Candisari juga turut memberikan bantuan.

Camat Candi Sari, Moeljanto, mengaku prihatin atas kejadian naas yang menimpa Mbah Khotimah. Kejadian ini diharapkan tidak membuat Mbah Khotimah trauma dan tetap beraktifitas. Mbah Khotimah berencana bantuan dana dari Presiden dan Walikota Semarang ini akan dipakai untuk tambahan modal usaha.

#Mbah Khotimah #Penipuan #Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x