Kompas TV regional berita daerah

Bank Indonesia Luncurkan Uang Pecahan Baru Rp 75.000 Edisi HUT RI Ke-75

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 15:30 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Bank Indonesia meluncurkan uang pecahan kertas senilai 75 ribu rupiah sebagai edisi khusus untuk merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Uang pecahan edisi khusus ini hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar, saat ini sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui kantor perwakilan BI di setiap daerah.

Provinsi Lampung mendapatkan jatah sebanyak 1,8 juta lembar. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjadi orang pertama di Lampung yang memiliki uang edisi khusus ini. Uang diberikan langsung oleh Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setiawan.

Sementara bagi masyarakat yang ingin memiliki uang edisi khusus ini, bisa terlebih dahulu melakukan pemesanan secara online di https://pintar.bi.go.id yang merupakan situs resmi BI.

Cara lain bisa datang langsung ke BI perwakilan setempat atau Bank umum yang ditunjuk BI seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Bank CIMB Niaga dengan membawa KTP.

Karena ketersediaannya terbatas, maka satu KTP hanya dapat digunakan untuk penukaran satu lembar uang pecahan kertas, edisi khusus 75 tahun kemerdekaan RI.

Baca Juga: Jenazah Wakil Bupati Way Kanan Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

Uang peringatan kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia ini dikeluarkan oleh Bank Indonesia sebagai bentuk persembahan atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan selama 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

#75000 #BankIndonesia #HUTRIKe75



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x