Kompas TV regional berita daerah

Hari Kemerdekaan di Masa Pandemi Diharapkan Jadi Momentum Bersatu Hadapi Corona

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 18:54 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 tahun di Balai Kota Banjarmasin berlangsung sekitar pukul 8 pagi (17/8/2020).

Upacara berlangsung lancar dengan seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan mengenakan masker wajah.

Jumlah peserta juga nampak dibatasi sehingga dapat terjaga jarak antara satu peserta upacara dengan lainnnya demikian pula para tamu undangan.

Baca Juga: Kebanggaan Anggota Paskibraka Banjarmasin, Bertugas di Masa Pandemi Tak Turunkan Semangat

Tamu undangan dalam peserta upacara di Balaikota kali ini datang dari berbagai kalangan termasuk warga disabilitas Banjarmasin, Slamet.

Slamet berharap momentum peringatan hari kemerdekaan ini menjadi semangat pemersatu menghadapi virus Corona secara benar agar cepat berlalu.

“teman-teman disabilitas, marilah kita isi kemerdekaan dengan jangan berhenti berkarya dan sama-sama berdoa semoga pandemic covid-19 ini segera berlalu,” Ucap Slamet yang juga merupakan pengurus komunitas difabel di Banjarmasin tersebut.

Baca Juga: 21 Agustus, Sanksi Denda Tidak Pakai Masker Mulai Diterapkan di Banjarmasin

Sementara terkait perayaan 17-an di kota Banjarmasin, dalam masa pandemi ini pemerintah kota mengeluarkan edaran agar warga menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Pemkot juga mengimbau untuk menghindari kegiatan yang bersifat terkumpulnya massa serta dianjurkan menggunakan sistem virtual demi keamanan kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x