Kompas TV regional berita daerah

Sambut Hari Kemerdekaan, Polres Blitar Kota Bersihkan Area Makam Bung Karno

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Polres Blitar Kota melakukan bakti sosial, membersihkan Makam Bung Karno. Selain itu, ratusan bantuan sembako juga diberikan tukang becak dan sejumlah veteran.

Anggota kepolisian dari Resor Blitar Kota ini sabtu siang melakukan bakti sosial di Makam Bung Karno. Seluruh area Makam Bung Karno mulai dari pusara maupun luar area semua dibersihkan oleh petugas.

Selain itu polisi juga menyemprotkan cairan disinfektan di Pusara Makam Bung Karno dan kedua orang tuanya. Bakti sosial ini merupakan bentuk penghormatan dan meneladani sikap kepahlawanan dari bapak proklamator bangsa.

Di momen hari kemerdekaan ini Polres Blitar Kota berharap seluruh anggota polisi di wilayah hukumnya memiliki sikap nasionalisme dan siap berkorban bagi Negara. Acara bakti sosial ini kemudian ditutup dengan membagikan ratusan paket sembako kepada tukang becak yang berada di area Makam Bung Karno.

Selain Makam Bung Karno/ Polres Blitar Kota juga membersihkan rumah masa kecil bung karno atau istana gebang. Setelah dilakukan pembersihan rencananya kedua tempat tersebut akan digunakan untuk upacara bendera pada tanggal 17 agustus mendatang.

#blitar #hutri #bungkarno #proklamator #polresblitarkota #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x