Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri dan Puluhan Pengajar Diisolasi

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebuah pondok pesantren di  dengan ratusan santri di kabupaten karawang jawabarat  harus diisolasi selama 14 hari  oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kabupaten karawang  hal ini dilakukan  setelah ditemukan 22 orang terkonfirmasi  positif covid 19.

Secara ketat pengelola pondok pesantren sumber barokah yang beralamat di kecamatan teluk jambe timur  kabupaten karawang menjaga akses keluar dan masuk pondok pesantren dengan menggembok pintu gerbang pesantren.

Ratusan santri dan puluhan pengajar pondok pesantren sumber barokah harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dengan tetap berada dalam pondok pesantren dan melarang warga luar masuk area pesantren  setelah gugus tugas percepatan penanganan covid 19 menemukan keluarga anak dan istri pengajar terkonfirmasi positf covid 19.

Penemuan kasus terkonfirmasi positif covid 19 di lingkungan pondok pesantren sumber barokah ini berawal dari orang tua dari salah satu pengajar di pondok pesantren melakukan perjalanan mudik ke surabaya jawatimur.

Setelah sampai karawang warga tersebut sakit dengan gejala covid 19 hingga dilakukan uji swab dengan hasil positif covid 19.  dari hasil tersebut gugus tugas percepatan penanganan covid 19 karawang melakulan tracing dengan melakukan swab sebanyak 60 orang  yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien termasuk pengajar   dari tes swab tersebut sebanyak 22 orang positif covid 19 mereka terdiri istri dan anak pengajar yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Aktivitas santri dan pengajar selama dalam masa isolasi berjalan normal kegiatan belajar mengajar tetap berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengelola juga meyediakan tim medis hingga jika ada salah satu santri atau pengajar sakit langsung diisolasi dan dibawa ke fasilitas kesehatan, saat ini situasi dan kondisi pondok pesantren dalam kondisi baik seleuruh santri dan pengajar sehat.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x