Kompas TV regional berita daerah

Sembuh Dari Covid-19, 20 Orang Diijinkan Pulang

Kompas.tv - 11 Agustus 2020, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah menjalani karantina selama empat belas hari, akhirnya ke 20 pasien positif covid19 yang sudah dinyatakan sembuh dapat pulang kembali ke rumah, selasa (11/08).  Saat dilepas tim satgas mereka sangat bahagia karena akan segera berjumpa dengan keluarga.

Salah satu pasien yang sembuh mengatakan hal yang dilakukannya selama berada di tempat karantina yaitu dengan tetap mengikuti anjuran tenaga medis dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan diantara sesama pasien.

Dengan pulangnya dua puluh orang yang sembuh menambah jumlah kasus sembuh covid19 di kota sorong menjadi 174. Sedangkan total data positif menjadi 283 kasus. Sementara pasien yang tengah menjalani  karantina berjumlah 40 orang.

Sementara pihak satgas masih terus melakukan pendekatam dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif dan sekaligus pemerintah kota sorong menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat jumlah kasus positif covid-19 terus bertambah. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x