Kompas TV pendidikan kampus

Link Daftar, Persyaratan, dan Biaya Seleksi Bersama Masuk Poltekpar Kemenparekraf

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 05:15 WIB
link-daftar-persyaratan-dan-biaya-seleksi-bersama-masuk-poltekpar-kemenparekraf
Kegiatan praktik mahasiswa Poltekpar NHI Bandung. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun ajaran 2024/2025. (Sumber: Poltekpar NHI Bandung )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun ajaran 2024/2025.

Pendaftaran dibuka mulai 26 Februari sampai 4 Mei 2024. Menutip laman resi Kemenparekraf, Senin (26/2), Seleksi Bersama Masuk (SBM) Poltekpar merupakan pola seleksi bersama yang terintegrasi dan terpadu berdasarkan nilai tes yang dilaksanakan.

Siswa yang akan mendaftar wajib membaca informasi di laman resmi https://sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id/, tentang ketentuan yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran juga dilakukan di laman tersebut.

Ketentuan Khusus SBM Poltekpar Kemenparekraf

1. Pendaftaran

- Lulusan SMA/SMU/SMK/MA/MAK atau yang setara, atau paket C.

- Melakukan registrasi awal

- Membayar biaya pendaftaran

- Mengisi formulir pendaftaran

- Mencetak Kartu Peserta Seleksi dengan pasfoto

Baca Juga: Pengumuman! Kemenag Gelar SNPDB MAN-IC, MAN-PK, dan MAKN pada 2-3 Maret 2024

2. Penerimaan

Memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus ujian nasional, lulus seluruh tahap ujian seleksi, memenuhi persyaratan kesehatan dan persyaratan lainnya yang ditentukan.

Tata Cara Mengikuti SBM Poltekpar

Pendaftaran SBM Poltekpar:

- Calon Peserta melakukan Registrasi Awal, dengan mengisi formulir Registrasi Awal yang telah disediakan melalui menu 'Registrasi Awal'.

- Untuk memastikan alamat email yang digunakan valid, maka pendaftar akan menerima OTP melalui email dengan meng-klik “Kirim OTP”

- Isikan OTP yang dikirim melalui email 

- Lengkapi formulir Regsitarasi Awal

- Klik “Daftar”

- Calon Peserta akan menerima email yang berisi Nomor “Virtual Account” untuk melakukan pembayaran dan informasi Username (No. Pendaftaran) dan Password untuk kebutuhan pengisian formulir

Untuk memperlancar pembayaran sebaiknya dilakukan melalui Bank yang mengeluarkan Virtual Account.

- Jika telah melakukan Pembayaran, Calon Peserta wajib melengkapi data pendaftaran dengan cara login melalui menu 'Pengisian Formulir Pendaftaran'

- Calon Peserta melengkapi data yang diperlukan dan meng-upload pas foto untuk Kartu Peserta Seleksi (KPS)

- Calon Peserta diwajibkan untuk segera men-download / men-cetak KPS yang telah mempunyai pasfoto selanjutnya akan dipakai sebagai bukti keikutsertaan dalam SBM Poltekpar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x