Kompas TV pendidikan kampus

Jadwal Seleksi Bersama Masuk Poltekpar Kemenparekraf, Pendaftaran hingga 4 Mei 2024

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 07:05 WIB
jadwal-seleksi-bersama-masuk-poltekpar-kemenparekraf-pendaftaran-hingga-4-mei-2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun ajaran 2024/2025. (Sumber: Kemenparekraf)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) untuk tahun ajaran 2024/2025.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, ujian masuk menjadi kategori penting sebagai langkah untuk menyiapkan calon mahasiswa baru Poltekpar.

“Dalam peranannya, pendidikan pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan kepariwisataan di Indonesia, di mana keberhasilan sektor pendidikan ini akan mampu melahirkan generasi-generasi yang kompeten di bidang pariwisata,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari laman resmi Kemenparekraf, Senin (26/2/2024).

Pada tahun akademik 2024/2025 ini, PMB dilakukan melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Pariwisata (SBM Poltekpar). Setiap tahunnya, Kemenparekraf/Baparekraf menyelenggarakan ujian masuk Poltekpar bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menempuh pendidikan di enam Poltekpar, yaitu:

Baca Juga: Pengumuman! Kemenag Gelar SNPDB MAN-IC, MAN-PK, dan MAKN pada 2-3 Maret 2024

Daftar Poltekpar Kemenparekraf

• Poltekpar Medan

• Poltekpar Palembang

• Poltekpar NHI Bandung

• Poltekpar Bali

• Poltekpar Lombok

• Poltekpar Makassar



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x