Kompas TV pendidikan kampus

Gandeng MRT Jakarta, UMN Buka Peluang Bisnis, Pengembangan Teknologi dan Sumber Daya Manusia

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 07:15 WIB
gandeng-mrt-jakarta-umn-buka-peluang-bisnis-pengembangan-teknologi-dan-sumber-daya-manusia
Penandatangan MOU oleh UMN dan MRT Jakarta. (Sumber: Dok. UMN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) resmi menjalin kerjasama dengan PT MRT Jakarta.

Kerjasama UMN dan MRT ini berfokus pada penjajakan Bisnis, Teknologi, Data dan pengembangan sumber daya manusia.

Penandatangan MoU kedua belah pihak dilaksanakan di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, pada hari Selasa (28/11/23) lalu.

Penandatangan MoU ini dihadiri oleh Farchad M. Mahfud selaku Direktur Pengembangan Bisnis, Teddy Surianto selaku ketua Yayasan Multimedia Nusantara, Ir. Andrey Andoko, M.Sc, Christoforus Andrianto selaku Corporate Business UMN dan Hirzi Hasan selaku Business Expansion MRT Jakarta. 

Farchad M. Mahfud selaku direktur pengembangan bisnis MRT Jakarta, turut senang dengan penandatangan MoU ini, Farchad berharap dengan adanya kerjasama ini bisa terus dilanjutkan dalam pemberdayaan baik dari sisi bisnis, teknologi, dan manusia. 

“UMN merupakan kampus pertama yang berkolaborasi dengan MRT Jakarta, betapa bahagianya kami menjajaki kerjasama ini, ada berbagai hal juga yang ingin kita sampaikan pada kesempatan hari ini, bahwa kita saat ini membangun beberapa portofolio usaha selain portofolio usaha jalur baru, monetisasi aset jalur fase satu kami, pengembangan kawasan area transit yang fokusnya pada properti dan pengelolaan kawasan," ungkap Farchad. 

Farchad mengatakan bahwa MRT membutuhkan kerjasama ini untuk pengembangan industri kreatif yang melekat di dalamnya baik itu untuk seni, musik dan budaya salah satunya pada area transit-oriented development (TOD). 

Baca Juga: Indonesia dan JICA Teken MoD Proyek Pembangunan MRT Koridor Timur-Barat Fase 1 Tahap 1

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut dan menjadi kerjasama yang konkrit dan saya akan monitor betul tim saya supaya bisa menjadi kerjasama yang terealisasi kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak," tutur Farchad. 

Teddy Surianto selaku ketua Yayasan Multimedia Nusantara, dalam sambutannya melihat visi misi dan persoalan yang sama, Teddy juga menyampaikan bahwa Universitas Multimedia Nusantara ingin ikut serta dalam membangun ekonomi nasional yang baik, pengembangan data, serta pengembangan sumber daya manusia. 

“Melihat Visi Misi dan persoalan yang sama, kami ingin membangun ekonomi nasional yang baik, kerjasama ini bukan hanya sekedar MOU, tetapi kita ingin benar-benar mengeksekusi serta ada hasilnya. Kami dari Yayasan Multimedia Nusantara sangat mendukung dan sepakat dengan pengembangan manusia, kami melihat keseriusan institusi dalam menyiapkan kadernya, sehingga kami sangat sepakat persoalan harus kembangkan sumber daya manusia yang berkaitan dengan S2 ini," ujar Teddy. 

Dalam diskusi lanjutan, Teddy juga menyampaikan bahwa akan mencoba mewujudkan pembangunan institusi pendidikan di area TOD, karena umumnya TOD identik dengan usaha retail, namun jika di area TOD ada keramaian dari institusi pendidikan yang sifatnya mengasah ilmu pengetahuan tentu MRT juga berjasa pada pencerdasan publik. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x