Kompas TV pendidikan kampus

Kontan Gelar MoneyFest 2023 dengan Memperkenalkan Generasi Millenial dan Generasi Z pada ESG

Kompas.tv - 15 November 2023, 00:00 WIB
kontan-gelar-moneyfest-2023-dengan-memperkenalkan-generasi-millenial-dan-generasi-z-pada-esg
Salah Satu Sesi Acara MoneyFest 2023 di M Bloc Space, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) (Sumber: Kontan)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Mengulang kesuksesan acara di tahun sebelumnya, Kontan, media ekonomi dan bisnis yang berada di bawah payung Kompas Gramedia, kembali mengadakan acara MoneyFest di M Bloc Space, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) pekan lalu.

MoneyFest adalah festival finansial dan ekonomi sebagai sarana edukasi bagi generasi Millenial dan generasi Z mengenai kesadaran dan implementasi ESG (Environmental, Social, dan Governance), atau Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola. 

Tahun ini, MoneyFest mengusung tema "GREENERaction: GREEN MONEY, GREEN ACTION." 

Dengan diadakannya MoneyFest 2023, Kontan ingin memberikan kesadaran melalui rangkaian acara seperti talkshow, influencer, dan pejabat pemerintahan tentang penerapan ESG.

Rangkaian Acara MoneyFest 2023

Acara ini digelar pada siang hari pukul 13.30 WIB, yang diawali sesi talkshow oleh Gita Syahrani, selaku Ketua Dewan Pengurus Koalisi Ekonomi Membumi, dengan moderator Asnil Bambani selaku Redaktur Kontan.

Sesi talkshow ini berjudul "The Journey to Sustainability" yang berbicara tentang ekonomi berkelanjutan.

Setelah sesi talkshow berakhir, acara kembali dilanjutkan dengan penampilan Kelvin Joshua alias Keljo dan penampilan komika Stand Up Comedy oleh Hifdzi Khoir, yaitu salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia KompasTV musim keempat (SUCI 4) tahun 2014.

Baca Juga: Peluncuran Buku 25 Tahun Kontan, Refleksi Sejarah Indonesia dalam 3 Krisis Multidimensi

Tidak sampai disitu, pada pukul 16.30-an, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berjudul "Investment For Sustainable Economy."

Diskusi ini menghadirkan Friderica Widyasari Dewi selaku Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Adam Zahir selaku Vice President ESG Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, serta Jeffrey Hendrik selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia.

Tidak sampai disitu, acara ini juga menampilkan sharing session dari Adam A. Abednego selaku Co-founder Menjadi Manusia, dan Marlo Ernesto.

Sharing session ini berbicara tentang menghadapi kegelisahan di masa usia 20-an, kesehatan mental, cara menghargai dan mencintai diri sendiri. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x