Kompas TV pendidikan sekolah

Link dan Cara Mengisi Sulingjar untuk Guru SD, Dilakukan 9-22 Oktober 2023

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 16:00 WIB
link-dan-cara-mengisi-sulingjar-untuk-guru-sd-dilakukan-9-22-oktober-2023
Cara mengisi Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar untuk guru Sekolah Dasar (SD). Dilakukan mulai 9-22 Oktober 2023 (Sumber: Kemdikbud.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengisian Survei Lingkungan Belajar atau Sulingjar jenjang SD sederajat dijadwalkan dilakukan pada 9-22 Oktober 2023.

Sebagai informasi, Sulingjar merupakan salah satu instrumen penilaian yang diadakan sebagai bagian dari Asesmen Nasional 2023.

Sulingjar digunakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengukur kualitas proses pembelajaran, praktik guru, kepemimpinan sekolah, iklim keamanan, dan iklim kebhinekaan di satuan pendidikan.

Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis

Tujuan survei ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan belajar di satuan pendidikan di mana kepala satuan pendidikan atau guru bertugas.

Baca Juga: Cara Mengelola Penguatan Profil Pelajar Pancasila Beserta Contohnya

Guru diminta untuk mengisi survei ini sesuai dengan kondisi yang sebenarnya berdasarkan pengalaman selama satu tahun ajaran terakhir.

Dalam hal ini, Sulingjar tidak akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja. Segala informasi dari pengisian survei akan dijaga kerahasiannya dan hanya akan dipergunakan untuk kepentingan survei.

Link Mengisi Sulingjar Guru SD

Pengisian Sulingjar untuk guru SD dilakukan melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login

Pastikan guru menggunakan ponsel, laptop, atau gawai lain yang terhubung
dengan jaringan internet saat mengisi survei ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x