Kompas TV pendidikan kampus

Mahasiswa Baru, 9 Barang Ini Wajib Kamu Punya di Kos!

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 11:51 WIB
mahasiswa-baru-9-barang-ini-wajib-kamu-punya-di-kos
Ilustrasi. 9 barang yang wajib dimiliki mahasiswa baru di kos. (Sumber: Jcomp on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Memasuki semester awal menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa baru. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan baru, bagi yang tempat tinggalnya jauh dari kampus, juga harus mencari kos.

Setelah menemukan yang sesuai, selanjutnya kamu perlu mengisi kos dengan barang-barang yang akan menunjang kehidupanmu. Berikut rekomendasi barang-barang wajib yang harus ada di kamar kosmu!

9 Barang yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru di Kos

1. Perlengkapan mandi

Karena kamu akan menghabiskan banyak waktu di kos, perlengkapan mandi wajib kamu punya.

Perlengkapan mandi yang wajib kamu miliki antara lain sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo, sabun cuci, sikat cuci, dan handuk.

Simpan perlengkapan mandi, kecuali handuk, di wadah khusus agar kamu tidak kesulitan mencari saat membutuhkan.

2. Perlengkapan bersih-bersih

Memiliki kamar kos yang bersih akan membuatmu nyaman berada di dalamnya, bukan? Apalagi sehabis kuliah, kamu pasti ingin beristirahat tenang di kamar kosmu dengan keadaan yang nyaman.

Perlengkapan bersih-bersih seperti sapu dan alat pel, menjadi wajib kamu punya di kamar kos. Dengan begitu, kamu tidak akan bergantung pada perlengkapan bersih-bersih yang telah disediakan oleh pemilik kos.

3. Terminal listrik

Hal lain yang perlu kamu miliki di kamar kosmu adalah terminal listrik. Terminal listrik dapat membantumu mengisi baterai handphone, laptop, dan barang lainnya pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, terminal listrik juga dapat membantumu apabila colokan kamar kosmu penuh atau sulit dijangkau karena terlalu jauh.

4. Obat-obatan

Ingat, sekarang ini kamu adalah anak rantau yang harus mandiri. Kamu perlu menyiapkan obat-obatan sehingga kamu tidak akan kerepotan apabila kamu mendadak sakit.

5. Dekorasi

Jika kamar kosmu terlihat monoton, tidak sesuai dengan yang kamu inginkan, tenang. Kamu bisa membeli dekorasi untuk mempercantik kamar kosmu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x