Kompas TV pendidikan sekolah

Madrasah Fest 2023 Kemenag: Adu Hebat Minat Bakat Siswa se-Indonesia

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 04:10 WIB
madrasah-fest-2023-kemenag-adu-hebat-minat-bakat-siswa-se-indonesia
Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menggelar Madrasah Fest 2023.. Kemenag mempertemukan hampir seribu madrasah se-Indonesia dalam ajang kompetisi Madrasah Fest 2023 di Hotel Atria Gading Serpong, Tangerang Selatan. (Sumber: Humas Kemenag RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam rangka membumikan nilai-nilai keagamaan pada siswa madrasah di Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menggelar Madrasah Fest 2023.

Kemenag mempertemukan hampir seribu madrasah se-Indonesia dalam ajang kompetisi Madrasah Fest 2023 di Hotel Atria Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Kemenag Bekukan Sementara Izin 4 Agen Travel Umrah yang Terbukti Langgar Aturan

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, M. Ali Ramdhani mengungkapkan, Madrasah Fest adalah olimpiade tahunan bagi siswa madrasah se-Indonesia dalam bidang Al-Qur'an, hadis, dan kitab klasik.

Pada tahun ini, Madrasah Fest digelar sejak Kamis hingga Sabtu malam (10-12) Agustus 2023.

Di era digital yang disruptif ini, Kemenag berupaya menjaga keilmuan keagamaan Islam yang saat ini eksis bersama ilmu sains dan sosial.

Menurut Ali Ramdhani, kompetisi ini adalah wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang ilmu keagamaan. 

"Pemerintah perlu  memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama," ungkapnya di Jakarta, Sabtu malam (12/8/2023).

Baca Juga: Pengumuman KSM Provinsi 2023 di ksm.kemenag.id Hari Ini, Simak Cara Cek Nilai dan Unduh Sertifikat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x