Kompas TV pendidikan kampus

Universitas Brawijaya Buka Seleksi Mandiri Nilai UTBK Gelombang II, Cek Jadwal dan Persyaratannya

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 09:39 WIB
universitas-brawijaya-buka-seleksi-mandiri-nilai-utbk-gelombang-ii-cek-jadwal-dan-persyaratannya
Universitas Brawijaya membuka seleksi mandiri Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II dibuka hingga 23 Juli 2023 (Sumber: ub.ac.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Brawijaya (UB) yang berada di Malang, Jawa Timur ini membuka jalur mandiri Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II.

Bagi anda yang belum diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dapat mendaftar di UB melalui jalur mandiri tersebut.

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai hasil UTBK Gelombang II Tahun 2023 serta prestasi akademik dan non akademik sesuai ketentuan. 

Pendaftaran seleksi mandiri menggunakan nilai UTBK Tahun 2023 ini diperuntukkan bagi seluruh peminat SMUB yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2023.

Pendaftaran dan pembayaran seleksi mandiri Jalur Nilai UTBK Gelombang II dibuka mulai 20 hingga 23 Juli 2023.

Bagi Anda yang tertarik, proses pendaftaran Jalur Nilai UTBK UB 2023 ini dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman admisi.ub.ac.id.

Adapun untuk biaya pendaftaran seleksi mandiri Jalur Nilai UTBK Gelombang II UB tahun 2023/2024 adalah sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

Selengkapnya, berikut syarat dan jadwal seleksi mandiri jalur Nilai UTBK Gelombanng II UB 2023:

Syarat Pendaftaran

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2021, 2022 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah;

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2023 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto).

Lulusan Tahun 2023 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya;

4. Terdaftar sebagai peserta dan mengikuti UTBK 2023;

5. Bagi peserta yang mendaftar jalur Kelas Internasional memenuhi syarat sebagai berikut:

Calon mahasiswa mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris, apabila memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS official bisa dilampirkan

Hadir secara luring/langsung di Kampus UB untuk mengikuti Tes Bahasa Inggris di Ruang Laboratorium TIK, Gedung Rektorat Lama UB Lt. 4 pada tanggal 24 Juli 2023, dengan detail yang akan diumumkan kemudian.

Pilihan Program Studi Jalur Kelas Internasional sesuai dengan Link yang tersedia.

6. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri WAJIB memiliki surat penyetaraan ijazah dari KEMDIKBUD;



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x