Kompas TV pendidikan edukasi

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 57 Diumumkan, Buruan Sambungkan E-wallet dan Beli Pelatihan

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 14:17 WIB
hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-57-diumumkan-buruan-sambungkan-e-wallet-dan-beli-pelatihan
Ilustrasi logo Kartu Prakerja. Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Geolmbang 57 telah resmi disampaikan pada hari ini, Rabu (19/7/2023). (Sumber: Repro. Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Geolmbang 57 telah resmi disampaikan pada hari ini, Rabu (19/7/2023).

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 57, akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan E-mail.

Tak hanya melalui SMS dan E-mail, kelolosan peserta Kartu Prakerja juga dapat dilihat di dashboard akun masing-masing pendaftar.

Di mana pendaftar dapat mengeceknya cukup dengan login di laman https://prakerja.go.id. 

Jika lolos seleksi, akan muncul nomor Kartu Prakerja dan status saldo di dashboard akun.

Tak hanya itu, laman juga akan menampilkan tiga video tentang Kartu Prakerja yang harus ditonton agar dapat melihat nomor Kartu Prakerja.

Bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 57, dapat langsung membeli pelatihan pertama.

Sama seperti gelombang sebelumnya, penerima Kartu Prakerja Gelombang 57 hanya mempunyai waktu selama 15 hari untuk membeli pelatihan pertama.

Jika tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini, maka kartu Prakreja-nya akan dinonaktifkan dan status kepesertaan dicabut.

Alhasil, saldo pelatihan juga akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Adapun, penerima Kartu Prakerja Gelombang 57 dapat membeli pelatihan di mitra platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja, seperti Pintar, Karier.Mu, Siapkerja, Tokopedia, Bukalapak, dan Pijar Mahir.

Baca Juga: Catat, Kartu Prakerja Gelombang Baru Dibuka Tiap 2 Minggu, Ini Tanggalnya

Namun sebelum itu, penerima Kartu Prakerja Gelombang 57 perlu menyambungkan rekening bank atau e-wallet untuk membeli pelatihan, dengan ketentuan rekening bank atau e-wallet masih aktif.

Kemudian, jika penerima memilih e-wallet, pastikan telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra Kartu Prakerja yaitu OVO, LinkAja, GoPay dan DANA, memastikan nomor HP yang teregistrasi di akun e-wallet sama dengan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja.

Penerima juga harus memastikan akun e-wallet sudah ter-upgrade atau premium, dan terverifikasi menggunakan KTP dan swafoto.

Cara Sambungkan Rekening Bank atau E-Wallet ke Akun Prakerja:



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x