Kompas TV pendidikan sekolah

Nadiem Makarim Bangga Siswa SMPN 1 Ciawi Jago Dansa, Bungkam Tudingan Generasi Perusak Bangsa

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 18:12 WIB
nadiem-makarim-bangga-siswa-smpn-1-ciawi-jago-dansa-bungkam-tudingan-generasi-perusak-bangsa
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyebut RUU Sisdiknas justru membuat guru akan lebih mudah mendapat tunjangan, tanpa harus ikut sertifikasi. (Sumber: Kompas TV/Nurul Fitriana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan dua siswa SMPN 1 Ciawi, Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita, dalam olahraga dance sport.

Diketahui, Aditia dan Devina merupakan atlet cabang olahraga dance sport yang meraih medali emas PORPROV Jabar 2022. 

Nadiem Makarim mengunggah video saat Aditia dan Devina menari di sekolahnya, serta dua foto yang berisi dua anak itu memegang medali emas.

Baca Juga: Viral Murid SMPN 1 Ciawi Jago Dansa Dituding Rusak Bangsa, Agnez Mo: Tolong Terus Dukung Mereka

Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini,” tuli Nadiem Makarim di Instagram, Rabu (18/1/2023).

Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi,” sambungnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan dua siswa SMP terlihat lihat melakukan dansa di tengah lapangan. Aksi tersebut disaksikan oleh siswa-siswa lain.

Video tersebut menjadi viral dan menuai berbagai komentar dari netizen. Sebagian netizen memuji keahlian dua siswa tersebut, tetapi sebagian yang lain justru menyebut siswa tersebut sebagai generasi perusak bangsa.

"Generasi Muda muslim sudah mulai dipengaruhi dgn budaya asing, SMPN 1 Ciawi memasukan Kurikulum Dansa dlm pelajaran Ekstrakurikuler dlm materi pembelajarannya...kenapa Rakyat masih terlena...melihat generasi penerus Bangsa di Rusak seperti ini...," komentar seorang netizen.

Baca Juga: Ganjar Sampaikan Keluhan Guru soal PPPK ke Jokowi dan Nadiem Makarim: Mbok Guru Diutamakan

Viralnya video tersebut dan berbagai kecaman yang dialamatkan kepada Aditia dan Devina membuat penyanyi Agnez Mo buka suara. Dia meminta pihak SMN 1 Ciawi untuk terus mendukung dua siswanya.

Melalui akun Instagramnya, pelantun tembang “Matahari” itu menunjukkan rasa bangga terhadap atlet dance sport tersebut. Dia bahkan mengundang keduanya untuk makan bersama.

Hi, :) @smpn1ciawi_bogor this is Agnez Mo. Kalau boleh, sepertinya punya prestasi itu bukan sesuatu yang harus "minta maaf" kok. Punya anak berprestasi itu dibanggakan aja..:),” tulis Agnez Mo. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x