Kompas TV pendidikan beasiswa

Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022, Cek Detailnya

Kompas.tv - 17 September 2022, 06:10 WIB
pendaftaran-beasiswa-indonesia-bangkit-2022-cek-detailnya
Ilustrasi beasiswa pendidikan. (Sumber: faperta.uniska-bjm.ac.id)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 dari Kementerian Agama (Kemenag) diperpanjang. Pendaftaran masih dibuka hingga 20 September 2022.

“Tetapi perpanjangan ini tidak berlaku untuk pilihan beasiswa S3 luar negeri,” ujar Sekjen Kemenag Nizar, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/9/2022).

Terkait dengan perpanjangan pendaftaran beasiswa ini ada penyesuaian dalam tahapannya. Seleksi administrasi misalnya, diselenggarakan pada 21-23 September 2022. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 26 September 2022.

Baca Juga: 138 Alumni Beasiswa LPDP Belum Pulang, Anggota DPR Sakit Hati: APBN Biayai Mereka Sekolah

Untuk seleksi bakat skolastik, akan digelar pada 29-30 September 2022. Hasilnya, diumumkan pada 3 Oktober 2022.

Lalu untuk seleksi wawancara, akan digelar pada 4-5 Oktober 2022. Hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Oktober 2022.

Kemenag bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan ‘Program Gelar’ Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Program Gelar atau Degree Program ini dibuka untuk jenjang studi sarjana (S1) dan pascasarjana (S2 dan S3), baik di dalam maupun luar negeri.

Proses pendaftaran diawali dengan mendaftarkan akun peserta secara daring melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id lalu peserta diminta melengkapi profilnya yang memuat data identitas diri, data keluarga, data pendidikan, data prestasi akademik dan/atau non-akademik, data kemampuan bahasa, dan data organisasi.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja Bank Muamalat untuk SMA-D3, Ada Benefit Beasiswa

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.