Kompas TV otomotif ranger oto

Bus Mercedes Benz Kini Dirakit di Indonesia

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 19:19 WIB
bus-mercedes-benz-kini-dirakit-di-indonesia
Naeem Hassim, President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia Resmikan Sasis Baru (Sumber: Ranger Oto)
Penulis : Fajar Hardipradana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Truk dan Bus dengan standar Euro 4 dan Euro 5 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center pada 7 Maret 2024.

Produk terbaru tersebut meliputi Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan 5 serta Truk Mercedes-Benz Actros dan Axor.

Kedua truk tersebut menampilkan inovasi teknologi terkini. Misalnya fitur keselamatan canggih seperti Adaptive Cruise Control dan Active Brake Assist.

Selain menyematkan teknologi terkini, Naeem Hassim selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan bahwa DCVI juga mendukung program TKDN yang digalakkan pemerintah dengan merakit sasis bus Mercedes-Benz di Indonesia

Salah satunya Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4.

"Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 telah dirakit dan dibangun di Indonesia untuk Indonesia dan salah satu pencapaian terbaik kami adalah pencapaian penjualan Mercedes-Benz OF 917 dengan mesin depan yang di bulan ini akan merayakan pencapaian peluncuran 1.000 unit di pasar Indonesia.” ungkap Naeem Hassim.

Selain bus, DCVI juga memperkenalkan model terbaru dari truk Mercedes-Benz Axor dan Actros dengan fitur baru yang meningkatkan efisiensi operasional dan keamanan.

Ini termasuk Axor 2528 R M-Cab, truk logistik medium yang ideal untuk bisnis logistik, dan Actros 2636 LS, yang menawarkan fitur keamanan terlengkap untuk pengemudi, menunjukkan komitmen DCVI terhadap standar keselamatan tinggi dalam industri transportasi.

Selama GIICOMVEC 2024, DCVI menawarkan berbagai layanan eksklusif, termasuk penawaran gratis AdBlue dan berbagai paket perawatan kendaraan.

Hal tersebut menunjukkan dedikasi DCVI tak hanya dalam menyediakan produk berkualitas tapi juga dalam memastikan layanan purnajual yang memuaskan bagi pengguna kendaraan komersial di Indonesia.

Peluncuran produk baru Mercedes-Benz Truk dan Bus Euro 4 dan Euro 5 oleh DCVI menandai langkah penting dalam evolusi transportasi komersial di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x