Kompas TV otomotif news

70 Persen Tiket Sudah Terjual, Ini Penampakan Mobil Formula E Gen 3

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 21:01 WIB
70-persen-tiket-sudah-terjual-ini-penampakan-mobil-formula-e-gen-3
Ofisial mendorong mobil Formula E Gen 3 usai dikeluarkan dari peti (unboxing) di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu (31/5/2023). Balap mobil listrik bertajuk Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil Formula E Gen 3 yang memiliki tenaga 600 horse power (hp). (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ajang balap mobil listrik Formula E akan digelar di Ancol, Jakarta, pada Sabtu-Minggu, 3-4 Juni 2023. 

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Adi Adnyana mengatakan, penjualan tiket Formula E sudah mencapai 70 persen. 

"Kalau penonton untuk sampai saat ini terus naik, naik dan naik. Tiket kita 70 persen sudah sold out," kata Adi usai acara unboxing mobil Formula E di Ancol, seperti dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV, Rabu (31/5/2023).

Adapun balap mobil listrik bertajuk Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil Formula E Gen 3 yang memiliki tenaga 600 horse power (hp).

Adi menyampaikan, panitia menyiapkan 80.000 tiket untum hari Sabtu dan Minggu. Lalu, 70 persennya sudah terjual. Ia optimistis, sisa tiket 30 persen akan terjual mendekati hari penyelenggaraan. 

"Ya terus setiap hari terus meningkat. Karena di Indonesia kan gitu, semakin mendekati hari H terus (pembeli) meningkat. Update-nya sampai dengan hari kemarin (70 persen)," ujarnya. 

Baca Juga: Bos Formula E Ungkap Mengapa PLN dan Pertamina Tidak Jadi Sponsor

Adi juga mengatakan, pihaknya menyiapkan langkah untuk menghadapi cuaca ekstrem saat acara berlangsung. Ia menegaskan, sirkuit di Ancol siap meskipun hujan deras saat balapan. 

Ofisial menjelaskan spesifikasi mobil Formula E Gen 3 usai dikeluarkan dari peti (unboxing) di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu (31/5/2023). Balap mobil listrik bertajuk Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil Formula E Gen 3 yang memiliki tenaga 600 horse power (hp). (Sumber: Antara)

"Tentunya kita mempersiapkan semua dengan maksimal. Begitu ya. Sekarang menuju finishing. Sampai saat ini kita bisa dikatakan sudah 100 persen, siap," ucapnya. 

"Untuk persiapan para pembalap juga sudah dilakukan banyak hal. Kami mohon doa restu juga dari Indonesia dari Jakarta supaya race ini bisa berlangsung dengan sukses dan kita akan menjadi bangga untuk pelaksanaan race ini," tambahnya. 

Rangkaian acara Formula E Jakarta akan diawali dengan free practice atau latihan bebas pertama pada Jumat (2/6). Kemudian dilanjutkan kualifikasi-race pertama di hari Sabtu, lalu kualifikasi-race 2 di hari Minggu.

Formula E Jakarta sendiri akan dihadiri 11 tim balap mobil listrik dari 8 negara di dunia. Penonton yang hadir di kejuaraan tersebut ditargetkan mencapai puluhan ribu orang.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, ajang balap Formula E akhirnya mendapatkan sponsor perusahaan gula, yakni Gulavit. Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan, dirinya puas dengan keputusan itu. 

“Karena maksud saya, promotor lokal akhirnya mengomersilkan acara ini secara lokal, dan mereka (Gulavit) memutuskan untuk menjadi sponsor,” kata Alberto di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x