Kompas TV otomotif news

Lintasi Jalanan Mirip Medan Offroad di Lampung, Mercy S600 yang Dinaiki Jokowi Tahan Granat

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 17:34 WIB
lintasi-jalanan-mirip-medan-offroad-di-lampung-mercy-s600-yang-dinaiki-jokowi-tahan-granat
Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 Guard saat melintasi ruas jalan rusak di Terusan Ryacudu, Jumat (5/5/2023).

Dalam kunjungannya ke Lampung hari ini, Jokowi ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

“Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ,” kata dia, Kamis (4/5/2023), dikutip dari keterangan resmi Kepresidenan.

Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat pagi, sekitar pukul 08.05 WIB.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Kompas.TV, kendaraan rombongan Jokowi berjalan pelan saat melewati ruas jalan yang mirip medan offroad tersebut.

Baca Juga: Saat Mobil Jokowi Terlihat Menyangkut Kala Tinjau Jalan Rusak di Lampung

Di beberapa titik terlihat kubangan air berwarna cokelat, sementara di titik lain yang tidak tergenang, terlihat kerikil dan batu-batu kecil di jalanan yang berlubang.

Mengutip pemberitaan Kompas.com, Jumat (5/5/2023), mobil Mercedez S600 Guard seri W221 lansiran antara 2005-2010 menggunakan mesin V12 biturbo yang menghasilkan 517 TK.

Mobil ini juga memiliki tingkat keamanan B6/B7, yang bisa bisa dibilang sudah paling tinggi, termasuk tahan peluru, granat tangan, dan bahan peledak lain.

Ban yang digunakan oleh sedan jenis ini sudah run-flat, dan tangki BBM self-sealing ketika bocor.



Sumber : Kompas.com/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x