Kompas TV olahraga kompas sport

NOC Optimistis Didukung Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 09:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Sosialisasikan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, National Olympic Committee (NOC) Indonesia lakukan kunjungan ke berbagai pihak. Kesempatan kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk menjajaki kemungkinan untuk membuka Indonesia Village di Olimpiade Tokyo 2020.

Kunjungan resmi dilakukan tim National Olympic Committee (NOC) Indonesia di bawah pimpinan Raja Sapta Oktohari. Antara lain, mengunjungi National Olympic Committee (NOC) di Jepang sekaligus melihat persiapakan tuan rumah Jepang menjelang Olimpiade Tokyo 2020 dan kantor IOC di Lausanne Swiss.

Dari rangkaian kunjungan ini, National Olympic Committee (NOC) Indonesia optimistis mendapat dukungan positif dari dunia olahraga internasional. Dukungan ini sangat penting mengingat biding tuan rumah Olimpiade 2032 tidak lagi menggunakan sistem kontes.

National Olympic Committee (NOC) Indonesia juga menjajaki kemungkinan membuka Indonesia Village pada Olimpade Tokyo 2020. Ini juga bagian dari strategi Indonesia untuk mengabarkan kepada dunia tentang keseriusan bumi nusantara menjadi panggung Olimpiade 2032.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x